Home » , » Kenapa Takut di Hipnotis?

Kenapa Takut di Hipnotis?


Hipnosis atau hypnosis sejak tahun 1990an hingga era 2000ansemakin menjamur di Indonesia, semakin banyak orang yang berminat belajar danmengajarkannya. Seiring dengan semakin mudahnya hipnosis di pelajari. Dengan metodemetode yang mudah difahami. Organisasi hypnosis dan asosisasi hipnosis punsemakin banyak bertumbuhan di seluruh penjuru indonesia.

Tidak hanya dikalang umum, banyak artis dan komedian yangkemudian juga memanfaatkan hipnotis/hypnosis untuk menjadi daya tariknya. Sebutsaja Uya Kuya, Limbat, Joy Sandi, Deddy Corbuzer, Rommy Rafael, dan banyaklagi. Sebagian diantara mereka mengemas hipnotis/ hypnosis sedemikian rupahingga menjadi sebuah sajian yang menghibur.

Namun demikian jika kita turun lebih jauh ke masyarakatmasih banyak dikalangan masyarakat yang takut dan khawatir saat mendengar katahipnotis/hypnosis. Sebagian besar diantara mereka justru takut disebabkansistem yang ada dalam keyakinan mereka yang terbentuk menjadi persepsi buahdari apa yang mereka baca dan saksikan di televisi.

Sebagian besar mereka menghawatirkan bahwa saat dihipnotismereka akan kehilangan kendali diri dan menyerahkan kesadarannya pada kendaliorang lain.

Adapula yang khawatir akan terbongkar rahasianya seperti apayang sering mereka saksikan di televisi akhir akhir ini. misal rekan rekan sayaatau banyak orang yang mengangap saya adalah Master Hipnotis dan pengajarhypnosis, sering setiap kali ketemu mereka berkata “mas saya jangan dihipnotisya.” Saya jadi tertawa...bukankan disaat mereka berkata demikian sebenarnyamereka sudah terhipnotis...hahaha

Ada juga yang takut dihipnotis karena mereka khawatir bahwasetelah masuk kedalam kondisi hypnosa mereka tidak bisa keluar dari kondisibawah sadarnya..jadi bisa tidur selamanya...haha atau juga mereka menjadi takutkarena jika mereka tidak bisa keluar dari kondisi hypnsa nya mereka akan terusmeneruh menjadi orang orang yang dikendalikan dan bertindak seperti orangbodoh. Hehehe..

Tidak hanya itu saat menjelang libur hari raya misalnya,diterminal di kota kota besar dan dipinggir jalan banyak juga dipasang spandukspanduk himbauan kepada masyarakat agar berhati hati. Kalimat “Waspada BarangBarang Anda dari Copet dan  Hipnotis”, “HatiHati Hipnotis” dan lain sebagainya, membuat masyarakan semakin besar persepsinegatif mereka pada hipnotis.

Jadi hipnotis itu tidak begitu begitu amat kog...

Tidak ada yang perlu ditakuti dari hipnotis...

Hipnotis/hypnosis/hypnotherapi adalah sebuah pendekatan yangsangat bermanfaat untuk membangun kesadaran diri, seseorang yang di hipnotissebenarnya masih dan selalu bisa mengendalikan diri mereka. Otak kita sudahsedemikian sempurna diciptakan tuhan lengkap dengan sistempertahanannya...tidak semudah itu bagi manusia untuk melakukan manipulasikepada pikiran. Jika Anda suatu hari diterapi hipnotis maka sebenarnya Andamemiki kendali penuh atas diri Anda apakah Anda mau mengikuti saran atausugerti yang disampaikan oleh seorang ahli hipnotis atau tidak.

Saat dihipnotis Anda sangat bisa memilih informasi apa yangAnda anggap perlu Anda sampaikan, jika sesuatu yang Anda anggap rahasia Andabisa memilih untuk tidak menyampaikannya. Seandainya saja hipnotis bisadigunakan untuk membongkar rahasia orang lain. Maka saya kira semua persoalanbesar dinegeri kita misal kasus Bank Century, kasus mafia pajak, mafia hukum,Gayus Tambunan, Nazarudin dengan Wisma Atlet nya, belum lagi kasus AntasariAzhar, kasus kasus rekening gendut di kepolisian, dan masih banyak lagi kasuskasus besar di negeri ini, yang sebenarnya jika hypnotis itu mampu membongkarrahasia tinggal dihipnotis saja orang orang yang disangka melakukan kejahatankorupsi misalnya, pasti bereskan? Hahaha

Ternyata memang hipnotis tidak bisa untuk membongkar rahasiaorang lain, artinya orang yang dihipnotis sekalipun masih bisa berbohong.

Sedangkan ketakutan tidak bisa bangun dari kondisi hypnotisadalah tidak perlu karena saat Anda di hipnotis, kapanpun Anda ingin bangunsebenarnya bisa saja Anda bangun. Tanpa harus di bangunkan oleh sang masterhipnotis...atau saat misal sekelompok orang sedang di hipnoterapi massalkemudian tiba tiba ada gempa yang mengguncang, pasti semua orang yangdihipnotis akan sadar dan berlari berhamburan juga ke luar ruangan.

Sederhananya hopnotis dan hypnotherapi tidak perlu ditakuti, karena memang tidak membahayakan bagi siapapun.

Berminat belajar hipnotis?

Ingin bisa hipnotis?

Ini ILMU menarik yang perlu Anda Anda kuasai untukmeningkatkan kualitas hidup Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogroll

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Ahmad Rosadi Lubis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger